Aplikasi Monitoring Jaringan Terbaik 2022

Aplikasi Monitoring Jaringan Terbaik 2022 – Network monitoring adalah layanan untuk memonitor dan menganalisa beberapa trafik data jaringan dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya dalam jaringan.

Untuk melakukan monitoring jaringan tentunya diperlukan software khusus. Nah, kami telah meninjau beberapa alat dan perangkat lunak pemantauan web terbaik untuk mempermudah pekerjaan Anda. Berikut daftarnya:

7 Alat monitoring Jaringan Terbaik 2022

  1. netmonk

Yang pertama adalah Netmonk. Netmonk adalah monitor jaringan berbasis web yang dapat memproses data perangkat jaringan secara real time dan mengubahnya menjadi informasi yang dapat membantu Anda memantau jaringan. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur canggih seperti dasbor operasional, dasbor manajemen, lansiran email, dasbor peta jaringan, hingga publish laporan.

Either way, sangat cocok untuk kebutuhan pemantauan jaringan di Indonesia!. 2. Monitor Jaringan Microsoft

Microsoft Network Monitor adalah alat pemantauan jaringan Internet yang diterbitkan oleh Microsoft Corporation. Alat ini sangat cocok untuk menyelesaikan berbagai masalah jaringan internet.

  1. GFI LanGuard

Anda dapat memantau jaringan Internet kecil dan besar dengan GFI LanGuard.

Aplikasi ini dapat berjalan di banyak sistem operasi, seperti Windows, MacOS dan Linux. Karena dalam aplikasi ini, Anda akan ditetapkan sebagai administrator jaringan, sehingga Anda dapat menyimpan sampai Anda harus memperbaiki semua perangkat yang terhubung ke jaringan.

  1. nagios

Jika Anda mencari alat pemantauan jaringan yang dapat membantu administrator jaringan menentukan layanan mana yang berjalan, Anda dapat mencoba alat Nagios.

Nagios hadir dengan banyak fitur seperti POP3, NNTP, HTTP, SMTP, PING dan fitur berbeda lainnya. Bahkan mereka yang menggunakan sumber daya host seperti CPU, memori, file log, dan hard drive juga dapat dipantau dengan alat ini.

  1. NetXMS

Alat lain yang juga berfungsi untuk memantau jaringan Internet adalah NetXMS.

NetXMS dapat berjalan di sistem Windows, Linux dan MacOS. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti deteksi otomatis, analisis jaringan, mesin basis data, dan banyak fitur bermanfaat lainnya.

  1. CapsaFree

CapsaFree adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk memantau lalu lintas jaringan internet secara gratis dan cepat.

Perangkat lunak CapsaFree berhasil mendapatkan dukungan untuk lebih dari 300 protokol jaringan. Selain itu, software pemantau jaringan ini juga memiliki berbagai fitur seperti konfigurasi protokol, penyimpanan laporan otomatis, laporan pemantauan berkala yang dikirim melalui email secara otomatis.

7.Advanced IP Scanner.

Advanced IP Scanner memiliki antarmuka sederhana yang membuatnya mudah digunakan oleh siapa saja. Aplikasi juga akan secara otomatis mendeteksi semua perangkat yang terhubung ke jaringan internet, termasuk smartphone, router, dan printer.

Diatas adalah 7 software monitoring jaringan terbaik menurut kami, silahkan gunakan yang terbaik menurut anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini